Merajut Asa, Kisah, dan Mimpi

Ujian Nasional Menghantui Siswa





Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Mengenah Atas makin dekat. Siswa pun mulai resah dan gelisah. Ada yang galau dan tak percaya diri, sampai kepada tingkat pemikiran yang serba tak karuan. Uh…., Ujian Nasional itu sungguh membebani pikiranku……!!!

Demikian yang sering dilontarkan anak-anak siswa sekolahan SMA, kala ia berdiskusi atau bergosip di pojok-pojok sekolah tentang UN. Ada siswa yang berteriak lantang ingin merobek-robek masa depannya, tetapi ada juga siswa yang percaya diri ingin menjemput UN dengan damai. Mungkin karena mereka mendengar isu-isu miring tentang UN, bahwa UN pada tahun 2015 ini beda dari tahun sebelumnya karena soal-soal yang disuguhkan bukan lagi berbentuk pilihan ganda melainkan essai. Sebuah fenomena klasik tentang UN setiap tahun yang menjadi momok menakutkan oleh sebagian besar siswa kelas XII.

Sobat pelajar…..!! satu kalimat, “Jangan gundah gulana, apalagi berkecil hati menghadapi UN”, Ingat, ini bukan cobaan, ini bukan bencana, tapi sebuah ujian hidup yang memang harus dilewati dengan damai penuh semangat. Jika generasi pendahulu kita, bisa melewati UN dengan sukses, maka kita pun sebagai pelajar cerdas dan berkualitas harus lebih hebat dan optimis akan sukses melewati ujian nasional. Camkan itu kawan…!!!!!!

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda
Back to Top