Merajut Asa, Kisah, dan Mimpi

Mereka Ingin seperti Kami






Sabtu, 25 Januari 2015, warga SMA Negeri 1 Sinjai kedatangan tamu dari kabupaten tetangga, tidak lain dan tidak bukan yakni SMA Negeri 1 Bantaeng. Mereka berkunjung ke SMA Negeri 1 Sinjai dengan tujuan Study Banding. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Bantaeng, sekaligus Pembina Ekskul Jurnalistik Eksis, bahwa tujuan mereka berkunjung yaitu, ingin melihat apa kiat-kiat yang dilakukan pihak SMA Negeri 1 Sinjai khususnya Pembina Ekskul Jurnalistik Siswa, sehingga ekskul jurnalistik dapat berkembang dan menarik minat siswa untuk menulis, selain itu mereka juga ingin menjalin kerukunan atau persahabatan sesama siswa, mengingat bahwa Ekskul Jurnalistik Eksis SMA Negeri 1 Bantaeng masih berumur jagung. Sedangkan Ekskul Jurnalistik Siswa SMA Negeri 1 Sinjai sendiri sudah berdiri sejak Tahun 2006 silam.

Acara ini berlangsung meriah, dimulai dari penyambutan, pembukaan, sampai acara liga persahabatan dan yang lainnya. Acara pembukaan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Sinjai, dan diikuti oleh semua siswa SMA Negeri 1 Sinjai yang masuk dalam keanggotaan ekskul jurnalistik. Setelah acara pembukaan, juga ada acara hiburan yang dimeriahkan oleh siswa SMA Negeri 1 Sinjai maupun siswa SMA Negeri 1 Bantaeng.
Tidak lepas dari itu, untuk membina yang namanya persahabatan, para pengurus ekskul dari 2 sekolah memperkenalkan diri mereka masing-masing. Dilanjutkan dengan pemberian materi yang dibawakan oleh masing-masing Ketua Divisi Ekskul Jurnalistik Siswa SMA Negeri 1 Sinjai, mulai dari Divisi Mading (Andi Muammar Kareba), Divisi Buletin (Anugerah Pertiwi K), Divisi Fotografi (Muhammad Hidayat Alwi), dan Divisi Website (Khalis Bestari). Tahap demi tahap materi yang dibawakan disimak dengan baik oleh siswa SMA Negeri 1 Bantaeng.

Setelah pemberian materi, dilanjutkan dengan perkenalan tata letak sekolah mulai dari kantor/staf, laboratorium hingga ke kelas-kelas. Dari lantai bawah ke lantai dua. Tidak hanya sampai disitu, selanjutnya pihak SMA Negeri 1 Sinjai membawa mereka ke salah satu tempat wisata di Kabupaten Sinjai, yaitu Benteng Balangnipa, untuk melakukan acara hunting foto, sebagai lanjutan dari materi fotografi oleh Divisi Fotografi.

Siang harinya tepat pukul 16.00 WITA ba’da azhar, tim futsal SMA Negeri 1 Sinjai (Unicef) dan tim futsal SMA Negeri 1 Bantaeng (Golden Boy) melakukan pertandingan Liga Persahabatan, pertandingan ini berlangsung meriah. Dan pada akhirnya, pertandingan tersebut di menangkan oleh tim Unicef dengan skor telak, 9-2. Tanpa rasa capek dan lelah telah melakukan pertandingan, mereka melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke Pelabuhan Larea-rea sebagai tempat destinasi terakhir mereka di Kabupaten Sinjai.

Ternyata tanpa kami (SMA Negeri 1 Sinjai) sadari, ternyata ada yang ingin seperti kami. Siapa mereka ?, yiatu siswa-siswi SMA Negeri 1 Bantaeng, khususnya pada bidang Ekskul Jurnalistik. Terima kasih telah berkunjung ke sekolah kami.

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda
Back to Top