Merajut Asa, Kisah, dan Mimpi

Jejak Langkah

SALAM JURNALISTIK

Ekskul Jurnalistik SMA Negeri 1 Sinjai terbentuk dari sebuah kegelisahan jiwa dan rasa rindu akan sebuah karya yang  bermakna.  Seribu satu macam peristiwa yang aktual, tajam, dan terpercaya menyelimuti perjalanan kehidupan sekolah yang layak untuk diberitakan atau diinformasikan kepafda civitas sekolah.

Akhirnya atas nama niat suci  karya-karya kreatif siswa, maka terwujudlah sebuah lembaga jurnalistik dengan menciptakan maha karya jurnalistik. Pertamakali terbentuk pada tanggal 13 November 2006 dengan nama Limgkar Penulis Abu-abu (LPA2) yang menaungi dua kegiatan menulis yaitu kegiatan jurnalistik dan karya ilmiah remaja. Seiring perjalanan waktu dan tuntutan sebuah karya yang lebih fokus kepada karya jurnalistik, maka setahun kemudian berganti nama menjadi Komunitas Jurnalistik Siswa (KJS).   Ditahun berikutnya, berganti nama lagi menjadi Ekskul Jurnalistik sebagai wujud penyesuaian dengan tatatan aturan kegiatan ekskul di sekolah.

Alhamdulillah, sejak 2006 hingga 2015 sekarang, kami tetap eksis untuk sebuah maha karya yakni terciptanya karya jurnalistik yaitu Majalah Dinding dan Buletin Siswa dengan jinggelnya Menggagas Ide Cerdas.  (*)

Berikut karya dan kegiatan Ekskul Jurnalistik SMA Negeri 1 Sinjai.
  1. Silaturahmi Jurnalistik di Rumah Jabatan Bapak Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos
  2. Silaturahmi Jurnalistik di Kediaman Bapak Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, SE
  3. Silaturahmi Jurnalistik di Kediaman Bapak Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Tayeb A. Mappasere
  4. Silaturahmi Jurnalistik dengan Ibu Kadis Pendidikan Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati
  5. Berfoto bersama usai wawancara dengan Artis Dangdut Ternama, Saipul Jamil
    Selain beberapa foto diatas masih banyak lagi tokoh-tokoh yang lain.

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda
Back to Top